Pasangan Ahsan Hendra Terhenti di Semifinal

By Nad

nusakini.com - Internasional - Tim Indonesia tidak bisa mendapatkan medali emas untuk cabang olahraga badminton ganda putra setelah pasangan Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan yang akrab disebut sebagai "The Daddies" gagal melaju ke babak final.

Keduanya berhadapan dengan pasangan Taiwan Yang Lee dan Chi-Lin Wang, dimana mereka dikalahkan dalam dua set langsung dengan skor 11-21 dan 10-21.

Walaupun demikian, Ahsan dan Hendra masih memiliki kesempatan untuk merebut medali perunggu dalam pertandingan perebutan juara ketiga. Mereka akan dihadapkan dengan tim Malaysia, Aaron Chia dan Wooi Yik Soh yang mengalahkan Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon di babak perempat final.

Warganet di Twitter memberikan semangat kepada Ahsan dan Hendra, mereka menyatakan kemenangan memang sulit diraih namun keduanya telah bekerja keras untuk sampai ke babak semifinal. Tak sedikit yang mempertanyakan apakah ini merupakan Olimpiade terakhir untuk mereka, mengingat usia.

Hendra Setiawan sebelumnya sudah pernah meraih medali emas dengan pasangannya Markis Kido (alm) pada Olimpiade Beijing di tahun 2008.

Atlet badminton yang tersisa adalah tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang akan bertanding pada hari Sabtu (31/7) melawan atlet Denmark Anders Antonsen dalam babak perempat final. Pasangan ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu akan bertanding melawan pasangan Korea Selatan Sohee Lee dan Seungchan Shin. Jika Polii dan Rahayu memenangkan pertandingan, Indonesia dipastikan akan mendapatkan satu lagi medali Olimpiade.

Tim Indonesia sekarang menempati peringkat 45 dalam tabel peraihan medali dengan dua medali perunggu dari Windy Cantika Aisah dan Rahmat Erwin Abdullah, dan satu medali perak dari Eko Yuli Irawan. Ketiga medali ini berasal dari cabang olahraga angkat besi.